WELCOME TO MY BLOG_SEMARANG'S CULINARY

Minggu, 23 Oktober 2016

LEKKER PAIMO

Salah satu kuliner wajib saat mengunjungi Semarang adalah Lekker Paimo.  Lekker? Apa itu? Kue yang dibuat dari adonan tepung terigu cair dengan aneka topping.  Dibuat dengan piringan logam yang didesain khusus agar bisa diputar.  Dimasak dengan api besar dan tak sampai 5 menit.  Salah satu yang terkenal ialah Lekker Paimo yang berlokasi di depan SMA Kolase Loyola. Lokasinya ada di Jalan Karanganyar No. 37 Semarang.  Buka sedari pukul 11.00 pagi sampai habis sekitar pukul 17.00 di sore hari.
       Keistimewaan Lekker Paimo ini adalah variasi isinya yang beraneka macam dan tergolong mewah untuk sepotong lekker.  Lekker bisa saja diisi dengan tuna, sosis, keju parut kraft hingga keju leleh di mulut yang biasa digunakan untuk pizza alias Mozzarella.  Menu di Lekker Paimo ini apa aja sih ? Macem - macem Gengs, enggak cuma 1-2 rasa aja lho tapi ada rasa coklat, karamel, susu putih, telor keju, telor sosis, telor tuna, sosis mozarella, dsb.  Bagi kalian yang belum pernah nyobain, harus banget buat nyobain Lekker Paimo ini.  YOU MUST TRY IT :)



SEBLAK DAGO

Seblak adalah makanan khas dari Bandung, Jawa Barat.  Seblak ini menjadi makanan yang paling banyak di minati oleh kalangan masyarakat terutama di daerah Jawa Barat tapi, tak kalah juga di daerah Semarang.  Seblak ini bertekstur kenyal, pedas, gurih dan seger banget.  Kebanyakan penggemarnya adalah wania, karena selain rasanya yang pedas, gurih dan seger, seblak ini memiliki berbagai varian rasa misalnya Seblak Bakso, Seblak Jamur, Seblak Ceker, Seblak Tahu, Seblak Mie, dll.  Harganya juga terjangkau oleh kantong kok, berkisar antara Rp 6.000 - Rp 14.000.
Seblak ini dibuat dari kerupuk yang direbus dan diberi bumbu seperti Bawang merah, bawang putih, garam, kencur, cabe rawit, dan penyedap rasa.  Ayo Buruan di beli deh, bagi yang suka pedes cocok banget ini karena disini juga ada tingkat levelnya lho..
GRAB IT FAST :)


LUMPIA SEMARANG

Jajanan di atas adalah bernama Lumpia dan jajanan ini adalah jajanan khas di Kota Semarang, rasanya yang gurih dan lezat ini menjadikan primadona dalam hal kuliner dan buah tangan dari kota Semarang.  Kalian akan merasa ketagihan jika disajikan dengan hangat dan dicocol dengan saus kentalnya.  Tak heran pula banyak sekali wisatawan yang mencari lumpia di Semarang.  
Kalian tak perlu khawatir Teman, karena jajanan kuliner ini bisa di temukan di pusat oleh-oleh yang ada di Semarang, misalnya di Jalan Pandanaran Semarang, di Jalan Mataram Semarang.  Disana kalian bisa menemukan banyak sekali toko yang menjual jajanan Lumpia khas Semarang ini.
Kalian juga tak usah khawatir deh dengan harga untuk membeli jajanan kuliner khas Semarang ini, cukup merogoh goceng Rp 5.000 - Rp 6.000/biji.  Lumpia khas Semarang ini juga memiliki citarsa yang khas lho, dan di dalamnya berisi rebung, ayam, telur, dan aneka bumbu yang diolah.
KALIAN HARUS COBA :)


TAHU BAKSO SEMARANG

Tahu Bakso Bu Pudji adalah salah satu makanan khas Indonesia yang berasal dari kota Ungaran, Kabupaten Semarang.  Diatas adalah tahu bakso pertama yang menjadi cikal bakal tahu bakso dikenal menjadi makanan khas daerah Ungaran, Semarang.  Tahu bakso ini terbuat dari tahu yang diisi dengan bakso yang menggunakan resep/bumbu yang memiliki citarasa yang khas yang menggoda lidah untuk mencobanya dan tentunya ini tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga tahu bakso ini hanya bertahan sampai 24 jam jika tidak di masukkan ke dalam frezer.
Bagi kalian yang ingin mencicicpi Tahu Bakso ini gak usah khawatir dengan harga yang ditawarkan, harga yang ditawarkan mulai berkisar dari Rp 44.500/box.  Tahu bakso Bu Pudji ini terletak di Jalan Diponegoro No. 14, Ungaran, Semarang.  COBAIN YAA :)


TAKOYAKI

Hai Kalian :) Oh iya Kalian tentunya pasti kenal dong jajanan di atas itu.  Yups, Takoyaki namanya.  Jajanan ini adalah jajanan yang berasal dari daerah Kansai di Negara Jepang lho Gengs.  Makanan ini berbentuk bola - bola kecil dengan diameter 3 - 5 cm yang dibuat dari adonan tepung terigu yang diisi potongan gurita di dalamnya.
Makanan ini tentunya juga sudah merajalela di daerah Semarang Kawan.  Misalnya di daerah Tembalang, Mall Ciputra Semarang, DP Mall Semarang, dll.  Takoyaki ini biasanya sebungkus ada yang isi 4, ada yang isi 6, isi 8 bahkan isi 10.  Biasanya harga yang ditawarkan untuk makanan ini sekitar (2pcs = Rp 4.000), (4pcs = Rp 7.000), (6pcs = Rp 10.000), (10pcs = Rp 16.000).  Buat Kalian yang ingin mencoba makanan ini, ayo buruan beli Takoyaki ini Kawan di jamin enggak nyesel deh :D
TRY IT :)

3 komentar:

  1. jajan nya kurang tu kak, masih banyak kuliner asli semarang yang belum blm di masukan

    BalasHapus
  2. @aji saputra_iya kak silahkan di coba :)
    @unknown_oh iya kak, nanti aku cari-cari lagi buat referensi.. makasih kak masukannya :)

    BalasHapus