WELCOME TO MY BLOG_SEMARANG'S CULINARY

Minggu, 23 Oktober 2016


COKLAT POINT




















Siapa sih yang gak kenal dengan minuman yang di atas itu ? Yappsss, COKELAAATT :D minuman ini namanya Coklat Point Gengs.  Coklat Point ini adalah minuman yang 100% mengandung coklat murni dan produk ini asli dari Indonesia.
Kalian juga bisa menikmati coklat ini dengan berbagai varian rasa lho.  Ada yang rasa keju, vanilla, green tea, oreo, dll.  Harga dari minuman ini juga sangat terjangkau kok, hanya dengan Rp 7.000,- saja Kalian bisa menikmati Coklat Point ini.  Coklat Point ini juga membuka cabang di berbagai daerah kok, misalnya di Tembalang, Genuk, Tirto Agung, Sirojudin, Banjarsari, dll.
COBAIN YUK :)

ES TELLER DAMAR


Es Teller Damar adalah sebutan Es yang ada di atas itu, es ini terbuat dari berbagai campuran dari jelly, susu kental manis, mises, alpukat, nangka, dan tentunya es serut yang di cairkan dengan susu kental manisnya.  Es teller Damar ini berlokasi di Jalan Kr. Rejo Raya, Padangsari, Banyumanik, Semarang.
Harga es teller ini sangat terjangkau kok Kawan, hanya Rp 8.000,- udah bisa menikmati dingin dan segernya Es Teller Damar ini.  Kedai ini buka dari hari Senin - Minggu dan pada jam 09.00 - 16.00 WIB.  Disini bukan hanya memyediakan Es Teller Damarnya aja lho tapi ada menu - menu lain yang bikin lidah untuk mencobanya.  Misalnya seperti Nasi Goreng Babat, Nasgor Ayam, Gado - gado, roti bakar, mie rebus, mie goreng, tahu gejrot, dll.
BURUAN COBA DEH :)


ES GEMPOL PLERET


Konon minuman ini memiliki ciri khas dari beberapa daerah.  Sebagian mengatakan bahwa es gempol pleret ini merupakan minuman khas Semarang, ada pula yang mengatakan bahwa Es Gempol Pleret adalah minuman khas Solo (Surakarta), sebagian lagi berkata bahwa Es Gempol Pleret ini merupakan minuman khas dari Jepara, bahkan ada pula yang berpendapat minuman khas Jakarta.  Tetapi meskipun seperti itu, Es ini memiliki citarasa yang khas dari masing - masing daerah yang manis, enak dan lezat.
Sedangkan isi Es ini adalah gempol yang berbentuk bulatan dan lembaran yang di bentuk mirip bunga dan isiannya ini berasa manis banget lho..  Es in i biasa di temukan di pinggir jalan atau di dalam Pasar Johar.  Harga Es Gempol Pleret ini berkisar antara Rp 4.000,-
MANISEEEE :)


HOUSE OF MOO

House of Moo merupakan cafe khusus susu berkonsep peternakan sapi bahagia.  Tapi tenang nggak cuma susu aja kok, ada makanan lainnya juga.  Cuma lebih menonjolkan susu sapinya.  Ciri khas House Of Moo ini blankon bertanduk yang menjadi ikonnya.  Makan dan minumnya juga murah banget lho, harga makanannya Rp 6.000 - Rp 17.000 dan harga minumannya Rp 4.000 - Rp 12.000 dan ini sesuai banget sama kantong mahasiswa Kawan.
Menurut Aku dengan harga segitu dan porsi makanannya segitu juga udah terbilang pas kok.  Susunya juga enak, seger gitu nggak ngenekin sama sekali soalnya susunya udah di kombinasi dengan berbagai varian rasa.  Ada rasa mocca, strowberry, coklat, vanilla, tiramisu, melon, lecy, dll.  Kedai ini beralamat di Jalan Jatimulyo No. 08 Tembalang, Semarang.  Kedai ini buka pada setiap hari pada pukul 11.00 - 23.00 WIB kecuali di hari Jum'at buka pada pukul 13.00 - 23.00 WIB.  DIJAJALL YOKK :)



ES PISANG IJO

Es Pisang Ijo ini merupakan Es yang berasal dari Makasar yang dulu nya bernama Es Palung Buntung.  Tetapi Es Pisang ijo ini sudah merajalela di berbagai wilayah, salah satunya yaitu di Semarang.  Kalian bisa nemuin Es Pisang Ijo ini di daerah Tembalang Gengs, khususnya di depan Kampus kita yaitu Kampus Politeknik Negeri Semarang.  Es Pisang Ijo ini berisi bubur putih atau disebut juga bubur lemu, lalu di beri sirup merah rasa frambose dan es serut, setelah itu diberi meses coklat dan susu kental manis.  Oh iya Pisang Ijo ini terbuat dari tepung terigu yang dibikin adonan dan di tengahnya ada pisang rajanya bisa di bilang seperti kue nagasari.  Harga Es Pisang Ijo ini berkisar antara Rp 5.000,- saja lho. NYOBA YUKS :)


ES OYEN

Es oyen ini merupakan Es yang berasal dari Jawa Timur ada yang bilang seperti itu sih.  Tetapi Es ini sudah banyak menyebar luas di berbagai daerah dan salah satunya di daerah Semarang.  Es Oyen ini berisi mutiara, buah alpukat, kelapa muda, agar - agar, susu kental manis, nangka, air gula dan es serut tentunya heheee..
Dimata masyarakat Es Oyen ini cukup segar dan manis untuk dinikmati pada siang hari lho apalagi pas bulan Puasa wahh pastinya seger bangett..
Kalian bisa menjumpai Es Oyen ini di Jalan Tirto Agung, Tembalang, Semarang.  Atau enggak Kalian bisa nemuin di depan Kampus Politeknik Negeri Semarang lho.  Harga yang di tawarkan berkisar antara Rp 5.000,- SEGEERRR LHOOO :)


WEDANG TAHU

Semarang adalah sebuah kota yang mempunyai berbagai macam kuliner yang unik.  Wedang Tahu salah satunya.  Saat Kalian berkunjung ke Semarang, kalian harus mencicipi Wedang yang satu ini.  Wedang ini berbahan dasar kedelai yang sangat cocok dinikmati dikala malam hari.  Penjual Wedang Tahu ini tak menyebar di seluruh penjuru kota, hanya ada beberapa titik saja.
Wedang Tahu ini terletak di Jalan Gajah Mada dan membuka cabang pula di Jalan Setiabudi.  Wedang Tahu ini di sajikan menggunakan mangkuk kecil yang menjadi ciri khas kota Semarang.  Halusnya kembang tahu dan kuah jahe ini menjadi sebuah perpaduan yang khas.  Rasanya yang manis dan hangat.  Masalah harga Kalian gak usah khawatir karena semangkuk harga Wedang Tahu ini di bandrol senilai Rp 5.000,- murah kan ??? :D  Kedai Wedang Tahu ini buka mulai pukul 17.00 - 22.00 saja lho.  YUK MARI CICIPII :)


ES PUTER CONG LIK


Es Puter Cong Lik menjadi salah satu kuliner yang wajib di coba di kota Semarang.  Rasanya yang lembut, segar, tidak eneg dan bisa menjadi menu favorit bagi para pelancong dari semua kalangan, baik anak - anak maupun orang dewasa.
Warung Es Puter ini terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Semarang.  Warung ini adalah warung kedua yang dibuka setelah Es Puter Cong Lik ini ada di Pasar Semawis.  Pasalnya Es Puter ini cara pembuatannya masih manual dan Es Puter ini sama Sekali tidak menggunakan bahan pengawet ataupun pemanis buatan.  Es ini memiliki cita rasa yang khas karena ini terbuah dari buah asli.  Karena menggunakan buah asli maka Kalian tidak akan selalu menemukan berbagai varian rasa buah.  Es Puter Cong Lik ini bisa di bayar seharga Rp 13.000,- untuk rasa coklat, lecy, kelapa muda, mangga blewah.  Tetapi jika Kalian ingin mencicipi rasa Durian, harganya beda Gengs yaitu seharga Rp 20.000,-.  Selain Es Puter, warung ini juga menyediakan cemilan - cemilan seperti lumpia, kacang goreng, emping mlinjo, dll yang di bandrol dengan harga Rp 2.000 - Rp 7.000.  YUK BURUAN COBA KELEZATANNYAA :)

4 komentar:

  1. eeehhhmmm enak tu kak,
    kpn bisa nyoba kuliner es bareng kakak nya, hhihihihihi

    BalasHapus
  2. @adi gunawan_enak banget dong, yuk mari coba aja kak, kapan-kapan ya :) :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kakak, itu blm ada es kuwud ya,
      es kuwud juga enak lo,

      Hapus